Kamis, 21 Agustus 2008

OOT: Capek pake XL Bebas

Gue punya no XL Jakarta, 0818-76xxxx yang masa tenggangnya baru mau abis bulan September nanti.

Tanggal 19 kemarin, gue beli voucher fisik di SuperIndo Teluk Gong. Biasanya gue isi langsung di XL Center atau beli voucher elektronik. Kali ini beli fisik, karena ada yang bilang di ForumPonsel bahwa Isi Ulang XL ada gangguan dari tanggal 18-24 September.

Pertama kali mengisikan kode rahasia pakai sarana *123*000000#, langsung ditolak dengan alasan sudah 10x salah isi kode voucher. Sistem yang ngaco. Dari tahun 2000 pakai nomor XL ini dan 4-5 tahun terakhir pakai Elektronik terus, 10x salah isi dari mana.

Sekitar jam 19-20an, coba telp ke 817 (Customer Service XL yang bayar pulsa) lewat 5 menit baru tersambung ke CS (yang manusia). Laporan baru sedikit, sudah dibilang, "iya terblokir di sistem. Kita akan investigasi. Besok bisa dicoba kembali."

Besoknya saya coba isi lagi, ternyata masih dibilang diblokir. Coba kirim email ke customerservice@xl.co.id, hasilnya sama, "akan diinvestigasi".

Terpaksa, rencana menggunakan no XL untuk CallOut dialihkan dulu karena kondisi pulsa yang mepet.

Hari ini, coba menghidupkan kembali, ternyata SIM card saya sudah diblokir oleh jaringan XL. Coba telp dari luar, "nomor yang anda tuju tidak terdaftar." atau "nomor yang anda putar salah".

Lah malah berantakan begini, nomor saya sudah dihapus dari sistem nya XL. Ini berarti saya musti ganti SIM card XL baru untuk nomor yang sama dan untuk kesalahan sistem XL.

Sangat melelahkan menggunakan XL. Setelah berbulan bulan saya mengalami Network yang overload (panggilan susah keluar masuk), sekarang saya mendapatkan kado baru, nomor dihapus dari Sistem.

Tidak ada komentar: