Selasa, 14 Juni 2005

Kartu Prabayar proXL milikku

tulisan ini pindahan dari : http://indsan.multiply.com/reviews/item/2

proXL ini kartu GSM keduaku. Karena tergiur ama pendeknya angka (10 digit doang!!), kulepas Simpati dan kupakai proXL 0818-766xxx ini.
Banyak yang bilang, kalau proXL bagus di Jakarta dan jeblok di luar.
Yang aku alami, di Jakarta juga jeblok. Bayangkan aja kantorku (dulu, di lt 24) di atas kantor EXCELCOM, di Menara Rajawali Jakarta, tapi sinyalnya timbul-ilang-timbul-ilang. Kalo terima telepon, musti teriak-teriak dan dieja pelan-pelan. Baterai yg biasanya abis 3 hari, cuma abis dalam 1,5 hari saja.
Yang bikin kuciwa, pulau Jawa pun tak tercover semua. Tahun 2000an, aku "piknik" ke Pangandaran dan akulah satu-satunya "pembawa bendera" proXL. Ternyata, aku juga lah satu-satunya yang HP gak ada sinyalnya dari tanjakan Nagrek sampai Pangandaran!!
Sepulang dari Pangandaran, kubeli satu Mentari untuk cadangan. Ternyata pegang 2 nomer prabayar, HP cuma satu itu bikin pusing.
Terjadilah "tragedi isi ulang xl".
Dua (2) hari terakhir sebelum masa tenggang berakhir, mau isi ulang pulsa via 123 (dulu belum ada cara lain), dibilang sistem lagi error. Telp ke 818 (customer service) katanya nomer bapak udah dicatat, nanti dikasih dispensasi. Pas hari H-nya, 0818ku udah gak bisa dipakai, alias hangus. Telp ke 818 lagi, dibilang emang udah hangus (lhaa!!!). Akhirnya kutulis email, dan sebar ke semua orang, tembusan ke customer service-nya XL. Eh, lha kok dengan cara gini, nomerku bisa hidup lagi (berkat bantuan dari Cust Service manager-nya).

Terlepas dari nightmare di atas, yang bikin aku gak bisa lepas XL ini (walaupun jarang hidup juga), fasilitasnya. M-BCAnya, bisa transfer (yg Matrix-ku cuma bisa cek saldo & transaksi doang). Pertama kaliku dapat hadiah Siemens C35i, proXL ternyata sudah bisa WAP via CSD (tekor juga sih). Fasilitas Where-r-U, pertama kali kudapat dari operator ini. Operator lain beberapa TAHUN kemudian !! Fasilitas lainnya lumayan banyak... kecuali COVERAGE-nya sihh...
Yang bikin demen, proses di XL-Center-nya itu lho... cepet & simpel. Bandingin aja ama 2 operator GSM lain yang lebih raksasa...

Kalau pake HPnya cuma di kota-kota gede aja, XL bisa lah... bebas roaming nasional lagi (kecuali yg gak tercover, hehehe...).

1 komentar:

Hasanah mengatakan...

Haloo salam kenal..
Iya emang bener...tuh
aku juga pernah ngalamin pake kartu , katanya murah tapi sms2 nya kaga nyampe2..
emang nyebelin....
hasanah
www.fakewinninglottery.blogspot.com
www.somebusinessidea.blogspot.com