Sabtu, 15 Oktober 2011

SkyDrive : situs berbagi dokumen dari Microsoft

http://indra.sanjaya.org 

http://www.skydrive.com ini merupakan salah satu produk Microsoft yang memberikan layanan File Sharing. Dengan layanan ini kita bisa berbagi file (di antaranya foto dan dokumen Excel/Word) secara online.
Penyimpanan datanya diletakkan di server milik Microsoft (seperti halnya layanan email online Yahoo/GMail/Hotmail) sehingga memungkinkan kita untuk melakukan update file secara online melalui internet.

Yang agak menghambat kita yaitu dibutuhkan koneksi cepat (broadband) agar nyaman saat upload dan download filenya. 

Beberapa yang ditawarkan oleh Sykdrive :
  • Simpan ribuan foto dan file. Meteran penyimpanan SkyDrive menunjukkan berapa banyak ruang penyimpanan yang Anda telah menggunakan.
  • Foto disimpan sebagai JPG, JPEG, GIF, BMP, PNG, TIF, dan jenis file TIFF. Menampilkan dengan gambar thumbnail, dan dapat dilihat oleh pengguna lain di SkyDriveatau dalam tampilan slide online, jika mereka memiliki izin hak untuk melihatnya.
  • Berbagi link langsung. Ke folder Anda, file, dan foto, atau embed foto Anda dan file di blog atau halaman Web Anda. Anda juga dapat membiarkan orang tahu Anda telah menambahkan foto mereka ke SkyDrive dengan menambahkan tag orang.

Tidak ada komentar: